Kereta Api Berhenti Beroperasi, Ratusan Penumpang Batalkan Perjalanan

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto saat memberikan keterangan kepada awak media. (ANTARA/Khaerul Izan)

BANDUNGSATU.COM – Sebanyak 859 penumpang membatalkan tiket perjalanannya akibat kereta api berhenti beroperasi 23 Februari 2021 dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Solo, dan Tegal.

“Dari tanggal 21 – 22 Februari 2021 terdapat 859 calon penumpang telah membatalkan tiket perjalanannya,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Selasa (23/2/2021).

Suprapto mengatakan data tersebut masih sementara, karena pembatalan tiket di wilayah Daop 3 Cirebon, masih berlangsung hingga saat ini.

Dia menjelaskan, untuk pembatalan tiket karena tidak beroperasinya kereta, maka KAI memberikan kebijakan untuk pembatalan bisa hingga 30 hari dari tanggal yang tertera di tiket.

“Ini masih data sementara, karena ada kebijakan pembatalan bisa sampai 30 hari sejak tanggal keberangkatan yang dibatalkan,” tuturnya dikutip dari Antara.

Dia menambahkan bagi para penumpang yang perjalanan keretanya mengalami pembatalan operasional pada tanggal 23 Februari 2021 dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Solo, dan Tegal dapat melakukan membatalkan tiket di loket pembatalan stasiun atau melalui aplikasi KAI Acces.

Menurut dia, persyaratan untuk pembatalan tiket di loket stasiun, calon penumpang diwajibkan membawa tiket KA dan ID asli calon penumpang.

“Sedangkan untuk calon penumpang memiliki kode booking yang sama dapat dilakukan pembatalan oleh salah satu orang dengan membawa foto copy ID penumpang yang lain,” katanya.(*)

Editor : Rizki Nurhakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here