Buka Keran Balonkada, Sejumlah Tokoh Bidik PDI Perjuangan

BANDUNG BARAT, BANDUNGSATU.COM –– PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB), membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk pemilukada serentak 2024. Pengembilan formulir bisa diambil mulai 3 April hingga 20 April 2024 di Sekretatiat DPC PDIP KBB Jalan Karya Laksana, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih mengatakan, penjaringan balon bupati sesuai surat intruksi DPP PDIP No 6027 dan surat Intruksi DPD PDIP Jawa Barat No 2986. “Pendaftaran ini bersifat terbuka untuk Umum tanpa dipungut biaya,” ujar Ida.

Ida mengatakan, tidak hanya kader internal, tokoh masyarakat atau siapun warga negara Indonesia, mempunyai kesempatan yang sama untuk maju di pemilukada melalui PDI Perjuangan.

“Kami berharap para tokoh di KBB atau siapa pun dipersilahkan untuk daftar ke DPC PDI Perjuangan berjuang bersama sama,” sebutnya.

Untuk pengambilan formulir bisa langsung oleh bakal calon atau diwakilkan dengan membawa surat mandat atau surat tugas dari bakal calon.

“Tapi dalam penyerahan formulir sekaligus pendaftaran tidak bisa diwakilkan harus bersangkutan yang datang,” ungkapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan KBB, Iwan Ridwan mengingatkan, jika di KBB tidak ada satu partai pun bisa mengusungkan calonnya sendiri. “Semua partai harus koalisi. Inilah yang menjadi salah satu alasan kami untuk melakukan penjajagan dan komunimasi intens dengan partai lain yang sama-sama memiliki platfom dan tujuan sama,” terangnya.

Menurut Iwan, beberapa partai politik sudah berikan sinyal kuat untuk berjuang bersama-sama. “Bahkan ada beberapa tokoh balon bupati sudah melakukan komunikasi dengan kami ingin segera ikut mendaftar,” katanya.

Dengan begitu, Iwan beranggapan, jika hal tersebut merupakan kesempatan baik bagi siapapun untuk ikut proses pemillihan Bupati Bandung Barat melalui PDI Perjuangan.

“Kami berharap denga proses ini bisa memberikan kesempatan yang luas dan nantinya melahirkan generasi kepimpinan Bandung Barat yg terbaik, dan kami melakukan proses pendaftaran dan penjaringan selanjutnya DPD dan DPP lah akan menyaring sekaligus memutuakan calon bupati yang akan diusung PDI Perjuangan dengan partai koalisi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.