Waduh, Mancing di Waduk Cirata Seorang Kakek Warga KBB Dilaporkan Hilang

Tim SAR sedang bersiap melakukan pencarian korban yang tenggelam di Waduk Cirata, Sabtu (3/10/2020). Foto/Dok.SAR Bandung

BANDUNGSATU.COM – Seorang pria paruh baya dikabarkan hilang dan tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/10/2020). Informasi tersebut diterima oleh Kantor SAR Bandung yang langsung menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Tim pencari saat ini sudah tiba di kantor Dishub Cirata. Namun berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan, maka pencarian akan dilanjutkan Minggu (4/10/2020) pagi mulai pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, menerima laporan jika korban hilang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban sedang memancing menggunakan rakit dan diduga tenggelam di Waduk Cirata karena rakit yang digunakan korban ditemukan kosong.

“Saksi matanya adalah rekan korban bernama Ade, dimana rakit korban kosong dan hanya menyisakan Jaket serta KTP korban,” terangnya.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dan asesmen dengan pihak Satpolair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, LLASD Cirata dan Retana Cianjur. Korban diketahui bernama Engkus (63) warga Kampung Babakan RT2/2 Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kab Bandung Barat (KBB).

“Tim Rescue Kantor SAR Bandung berangkat menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 1 Unit Rescue Car dan membawa 1 Unit LCR, 1 Set Palsar air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis, dan APD Personal,” sebutnya. (RZK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here